Menkeu Berharap Mahasiswa Meningkatkan Kualitas dan Memperbanyak Interaksi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan harapannya kepada para mahasiswa dalam Indonesia Economic Outlook Forum 2019 (IEO Forum '19) untuk dapat meningkatkan kualitas analisis - formulasi data serta memperbanyak interaksi atau komunikasi dengan pengambil keputusan.

 "Saya berharap mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dalam menganalisis dan memformulasikan data serta memperbanyak interaksi atau komunikasi dengan pengambil keputusan," harap Menkeu di aula Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan pada Senin, (24/09).

Selain itu, Menkeu berharap mahasiswa semakin berfikir berdasarkan bukti, terlebih saat memasuki tahun politik dimana banyak hoax beredar sehingga dibutuhkan kecerdasan berfikir yang baik dalam memfilter isu-isu yang beredar agar kestabilan ekonomi ikut terjaga.

 "Mahasiswa sekarang harus semakin berfikir evidence based. Saya mensyukuri banyak mahasiswa yg memiliki intelektual yang baik. Saya harap tidak hanya di universitas tertentu, tapi juga di seluruh universitas," tegasnya.

Tema IEO Forum '19 yang mengusung “Election Year: A New Era of Indonesia’s Economic triumph” ini menurut Menkeu menunjukkan optimisme mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Doddy Zulverdi Bank Indonesia (BI), dan Febrio N. Kacaribu Universitas Indonesia (UI). (p/ab)